Home > Artikel > Sejarah Lambang Setan Merah Pada Logo Manchester United

Sejarah Lambang Setan Merah Pada Logo Manchester United


Siapa yang tidak kenal dengan Klub Manchester United ? Klub Sepak Bola asal Inggris dengan segudang prestasi. Jika anda tidak mengenalnya, pasti anda bukan salah satu penggemar Sepak Bola, atau yang paling konyol mungkin anda bukan penduduk dari planet bumi ini. Sedangkan Negara yang terisolir semacam Korea Utara saja, setahu saya masih menayangkan acara Liga Champion dengan Klub raksaksa ini sebagai Juaranya.

Di Indonesia supporter dari klub Manchester United ditandai dengan adanya Fans Club Suppoter MU yang bisa dicari di Internet, dengan anggota yang bertebaran diseluruh Indonesia. Semakin banyaknya fans dari Klub besar ini, maka Sepak Bola bukan sekedar Olah raga tapi sudah memasuki Wilayah Bisnis. Pada bulan Januari 2006 didirikanlah Cafe Bar MU di Sarinah Thamirin Jakarta, kemudian setahun kemudian didirikan juga outlet mereka di Paris Van Java Bandung. Bahkan pada Juli 2009, PSSI mengundang MU ke Indonesia. Tapi sayang, akhirnya MU membatalkan tur nya ke Indonesia karena peristiwa bom JW Marriott dan Ritz Carlton.

 

Pada akhir tahun 1960an lambang setan mulai dimasukkan menjadi bagian dari badge Manchester United. Setan berwarna merah yang sedang memegang Garpu Tala tepat diletakkan pada tengah logo. Menurut catatan, Matt Busby mengambil logo setan tersebut dari sebuah Klub Rugbi Salford City Reds Rugby. Logo klub rugbi tersebut juga ada gambar setannya. Logo setan merah dengan garpu tala juga ditemui pada lambang freeBSD sebuah sistem operasi berbasis Linux keluaran Berkeley Software Distribution (BSD). Silahkan anda cari pada pencarian google gambar. Setan lucu itu bernama beastie. Selain freeBSD, Berkeley Software Distribution juga memproduksi BSD daemon, biasanya software ini dikaitkan dengan email. Taukah anda apa itu daemon ? Daemon = Demon artinya setan.

Lambang setan banyak ditemukan dalam khazanah budaya barat. Selain setan beastie juga didapat lambang setan seperti Bapomet, pentagram, 666, lucifer. Kenapa begitu banyak lambang setan? Dibarat banyak sekte2 yang menyembah pada setan, di era klasik penyembahan pada setan terjadi dalam bentuk Magic, sihir, pengorbanan manusia dll. Tapi di era sekarang para penyembah setan (Satanik) bisa dalam bentuk Atheisme, Materialisme. Mereka menganggap setan sebagai mahluk yang kritis, cerdas, pemberontak dan jujur. Mereka juga sangat menjunjung tinggi Teori Darwin. Mereka masuk ke bidang Musik, Olah Raga, Film, Penerbitan, Pendidikan, dan bidang2 lain yang belum tentu terpikirkan oleh anda.

Mereka bukanlah budaya yang baru muncul belakangan, mereka adalah budaya yang terwarisi dari jaman dulu, berasal dari ajaran paganis para penyihir dimasa Fir'aun. Ingat mereka kalah dengan Ilmu Tauhid nabi Musa. Siapa dan apa sebenarnya mereka saat ini ?

TAPI "MU" BUKANLAH KLUB ZIONIS…ini hanyalah semuah lambang yg KEBETULAN ada gambar setan merahnya..

Sejarah Logo Manchester United.

Logo MU Tahun 50 an

Logo MU tahun 60 an

Logo MU tahun 70 – 80 an

Logo MU tahun 90 – sekarang

About these ads
Categories: Artikel Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: