Home > Artikel > Jago SMS-an? Ikuti Lomba dari LG

Jago SMS-an? Ikuti Lomba dari LG


Jakarta (ANTARA News) – PT LG Mobile Indonesia menggelar lomba mengetik pesan singkat (SMS) tercepat di dalam negeri sebagai bagian dari kompetisi tingkat dunia bertajuk LG Mobile Worldcup 2010.

“LG Mobile Worldcup adalah peluang mewujudkan mimpi sebagian orang menjadi terkenal sebagai yg terbaik di dunia, melalui sentuhan jari,” ujar Presdir LG Electronics Indonesia (LGEIN) Kim Weon Dae, pada keterangan pers di Jakarta, Minggu.

LG Mobile Worldcup merupakan lomba mengetik SMS tercepat tingkat dunia ke-3 yang diikuti 25 negara termasuk Indonesia. LG Mobile Communications Indonesia — anak perusahaan LGEIN — menyelenggarakan lomba tersebut sejak tahun lalu.

Tahun ini lomba tersebut diselenggarakan tingkat nasional selama empat minggu mulai 2 Oktober 2010. Pihak LG Mobile Communication menyiapkan bus yang didesain khusus untuk menjaring peserta di sejumlah kampus dan tempat gaul anak muda, seperti mall dan plaza.

“Target pasar kami memang anak muda,” ujar Kim. Ia mengatakan ajang tersebut bertujuan untuk menjalin ikatan emosional terhadap LG yang juga merupakan produsen telepon genggam.

Bila tahun lalu, jumlah peserta mencapai sekitar 100 ribu orang, tahun ini pihaknya menargetkan bisa mencapai 150 ribu peserta. LGEIN juga menyiapkan 62 jaringan gerai dan pusat servis LG Mobile, serta mitranya untuk menjaring peserta.

Peserta dapat unjuk kemampuan mengetik SMS melalui permainan berbasis video yang didesain khusus bertajuk LG`s Redmong.

Peserta juga dapat mendaftarkan diri melalui WAP http://m.ketikterus.com atau http://idw.lgmobileworldcup.com.

LG Mobile Communications Indonesia akan memilih delapan orang dengan catatan waktu terbaik setiap minggunya, sehingga terkumpul 32 finalis yang berkompetisi secara nasional memperebutkan hadiah utama Rp100 juta.

Dua pemenang akan menjadi wakil Indonesia pada putaran final tingkat dunia di New York, Amerika Serikat pada Januari 2011 untuk memperebutkan hadiah dengan total nilai 100.000 dolar AS atau hampir Rp1miliar, serta berkesempatan masuk rekor dunia Guiness.
(R016/A038)

Categories: Artikel Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: