Home > Artikel > Pelaku Bom Kalimalang Diperiksa Senin

Pelaku Bom Kalimalang Diperiksa Senin


JAKARTA–MI: Kepala Divisi Humas Polri Irjen Iskandar Hasan mengatakan polisi akan meminta keterangan dari pelaku bom di Kalimalang, Bekasi, pada Senin (4/10) atau Selasa (5/10) pekan depan.

“Hingga saat ini pelaku bom di Kalimalang masih dalam perawatan medis dan belum bisa dimintai keterangan,” kata Iskandar seusai diskusi Polemik: Republik Konflik di Jakarta, Sabtu (2/10).

Menurutnya, jika kondisi pelaku sudah memungkinkan untuk dimintai keterangan, polisi akan meminta keterangan dari pelaku bom sepeda itu untuk mengetahui lebih jelas aksi peledakan bom yang dilakukannya.

Polisi, ujarnya, akan meminta keterangan mengenai motivasi dan sasaran peledakan bom di Kalimalang dan apakah ada kaitannya dengan kelompok-kelompok lain yang pernah melakukan aksi pengeboman di Indonesia.

“Hingga saat ini polisi belum bisa memastikan apakah peledakan bom di Kalimalang ada kaitannya atau tidak dengan kelompok lain sebelum meminta keterangan dari pelakunya,” kata Iskandar.

Namun, mencermati barang bukti bom yang meledak, menurutnya, bom tersebut sangat sederhana sehingga polisi tidak yakin aksi peledakan bom di Kalimalang ada kaitannya kelompok lain yang bomnya sudah cukup canggih. (Ant/OL-01)

Categories: Artikel Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: