Home > Iptek > Twitter Tweaks Makin Menarik

Twitter Tweaks Makin Menarik


TWITTER terus berinovasi. Tak hanya tweet (pesan singkat) yang bisa dinikmati oleh 160 juta pengguna Twitter, kini mereka pun bisa melihat dan mengunduh lebih banyak foto dan video melalui Twitter Tweaks.

Sebelumnya, Twitter memang sudah memiliki layanan untuk melihat foto dan video. Namun, layanan foto dan video akan lebih menarik usai tampilan redesain yang diluncurkan pada Selasa (14/9). Redesain yang memunculkan panel baru ini dipastikan akan membuat pengguna keranjingan membuka Twitter.

Situs jejaring sosial ini pun bisa menjadi sarana iklan yang lebih menarik. “Kami masih memikirkan semua kemungkinan baru,” kata pendiri Twitter Biz Stone dalam sebuah wawancara.

Wajah baru Twitter bisa diakses di seluruh dunia dalam beberapa hari ke depan. Nantinya situs akan terbagi menjadi dua panel. Salah satunya dikhususkan untuk 90 juta pesan atau tweets yang diposting setiap hari, dan fitur gambar lain yang terkandung dalam teks.

Sampai saat ini, sebagian besar link ke foto dan video telah ditampilkan pada situs-situs lain atau tab browser. Tampilan baru lebih lanjut menegaskan munculnya Twitter sebagai pusat komunikasi utama.

Tampilan baru ini berupa dua layar terpisah dari website. Situs kiri akan terlihat akrab karena menampilkan tweet dari orang-orang yang diikuti pengguna.

Panel sebelah kanan muncul untuk membuka area baru khusus konten. Hal ini sedang diatur sehingga pengguna dapat mengklik tweet individu untuk melihat foto dan video tanpa harus menavigasi jauh dari halaman beranda mereka.

Twitter telah mencapai kesepakatan untuk menampilkan konten dari lebih dari selusin foto online dan situs video, termasuk YouTube milik Google, Yahoo Inc ‘s Flickr, GoJustin.TV, Twitgoo, TwitPic, TwitVid, Ustream, Vimeo, dan yfrog.

Augie Ray, analis Forrester Research, mengatakan dia yakin para pengguna yang tumbuh dari pengguna Twitter adalah alasan utama Twitter untuk berinovasi di tengah lautan konten yang ada.

“Peningkatan konsumsi konten Twitter berbasis penting tidak hanya untuk Twitter, tapi untuk pemasar interaktif juga,” tulis Ray di posting blognya. (*/AP/OL-9)

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: